Breaking News
Kesdam IM Mulai Gencarkan Vaksinasi Tahap 3 Bagi Masyarakat Rentan Dan Anak Usia 12-17 Tahun Di Aceh

Kesdam IM Mulai Gencarkan Vaksinasi Tahap 3 Bagi Masyarakat Rentan Dan Anak Usia 12-17 Tahun Di Aceh


Banda Aceh - Sesuai dari Surat Edaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit dengan Nomor :HK.02.02/I/ 1727 /2021,Tentang Vaksinasi Tahap 3 Bagi Masyarakat Rentan Serta Masyarakat Umum bagi anak usia 12-17 Tahun.

Vaksinasi merupakan bagian penting dalam rangkaian upaya penanggulangan pandemi covid-19. 

Vaksinasi tahap 1 bagi SDM Kesehatan dan tahap 2 bagi kelompok lanjut usia dan petugas pelayanan publik.

Sementara untuk tahap 3 untuk masyarakat kelompok rentan dan masyarakat lainnya termasuk anak usia 12-17 Tahun dibulan juli ini.

Kesdam IM Sudah Mulai gencarkan Vaksinasi Tahap 3 untuk masyarakat Aceh yang di gelar di Lapangan Blangpadang,Sabtu(10/7/2021).

Koordinator Vaksinasi Kesdam IM Mayor Ckm drg.Wahyu saat dikonfirmasi menjelaskan,Vaksinasi Tahap 3 yang diperuntukkan bagi masyarakat Rentan dan anak usia 12-17 Tahun.

Sesuai instruksi Pangdam IM agar Kesehatan Kodam IM (Kesdam IM) melaksanakan vaksinasi tahap 3 secara massal kepada masyarakat untuk mengentaskan vaksinasi Nasional.

Kegiatan tersebut ujarnya melanjutkan,sudah dimulai sejak tertanggal 1 Juli 2021 dan akan berlanjut hingga sampai ada intruksi lanjutan dari pimpinan.ujarnya.

Waktu pelaksanaan vaksinasi ditiap harinya akan terbagi menjadi 2 waktu yakni untuk pagi hari dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Sementara untuk disore harinya pelaksanaan vaksinasi di mulai dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Rata-rata pihaknya dalam sehari telah memvaksin sebanyak 50 orang .ucapnya melanjutkan.

Ia mengajak kepada masyarakat maupun anak usia 12-17 Tahun yang belum melakukan vaksin agar segera mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin,dengan harapan bahwa dengan sudah divaksin tentunya bukan hanya untuk kepentingan administrasi saja, melainkan juga untuk menjaga kesehatan kita bersama serta untuk mengurangi laju perkembangan covid-19,ujarnya singkat.