Breaking News
33 Orang Warga Aceh Bisa Tersenyum , Berkat Operasi Bakti Sosial TNI

33 Orang Warga Aceh Bisa Tersenyum , Berkat Operasi Bakti Sosial TNI

                          

Banda Aceh - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Achmad Marzuki mengunjungi acara kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing dan operasi lagit-langit bocor di rumah sakit malahayati, Lamteumen Timur, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh,Sabtu (20/2/2021).

Kodam IM bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis  Bedah Plastik dan Social Worker Smile Train Indonesia Area Aceh menggelar kegiatan Bakti Sosial yang bertema "Senyum baru anak-anak Aceh bersama Pangdam IM.

Bakti sosial operasi bibir sumbing dan operasi langit-langit bocor tersebut diikuti oleh 33 pasien terdiri dari remaja, anak - anak dan Balita yang terdiri dari 7 Kabupaten/kota di aceh dan merupakan perwakilan dari tiap-tiap Kodim yang ada di jajaran Kodam Iskandar Muda. Kegiatan ini yang akan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 20 sampai dengan 21 februari 2021, langsung ditangani oleh dr Jailani Sp. BP.

Pada kesempatan tersebut Panglima Kodam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki menyampaikan, kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing yang saat ini dilaksanakan merupakan kegiatan yang akan dilaksanakan sesering mungkin oleh Kodam Iskandar Muda, Sebelum melaksanakan kegiatan ini para babinsa sudah mensosialisasikan mendata dan menerima pendaftaran para calon peserta," ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu di wilayah Kodam IM untuk mendapatkan bantuan pengobatan dan pelayanan kesehatan secara gratis, "imbuh Pangdam IM.

Dari sekian banyak peserta bakti sosial, salah satunya adalah Muhammaf Furqan (9 bulan) warga Gampong Balee, Kecamatan Mamplam, Kabupaten Bireun. Dia menyambut gembira dengan adanya kegiatan operasi bibir sumbing gratis ini. 

Beberapa waktu yang lalu, Azhari sudah mendaftarkan anaknya, Aditya yang baru berumur 9 bulan untuk ikut operasi bibir sumbing ini. 

Didampingi Babinsa Serka Hermansyah  ikut dalam program bakti sosial. Akhirnya tim dokter bedah RS Malahayati dr. Jailani, Sp. BP  melakukan operasi bibir sumbing terhadap Muhammad Furqan. Operasi pun berjalan dengan lancar dan saat Ini Muhammad Furqan sudah menjalani proses penyembuhan.

Azhari mengucapkan terima kasih kepada Kodam Iskandar Muda dan RS Malahayati dr. Jailani. Sp.BP yang sudah membantu pelaksanaan operasi bibir sumbing tanpa biaya alias gratis kepada anaknya. "Saya berharap kegiatan ini lebih sering dilaksanakan, karena manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat, "ucap penuh haru.

Terima kasih kepada TNI yang sudah membantu kami, sehingga anak kami sudah melaksanakan operasi dengan baik dan lancar. Semoga TNI selalu jaya dalam melaksanakan tugas, "ujar Azhari.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial, Aspers Kasdam IM Kolonel Inf Vivin Alivianto,Aster Kasdam IM Kolonel Inf Robby Suryadi,S.Sos, Dandim 0101/BS Kolonel Inf Abdul Razak, Kakesdam IM Kolonel Ckm dr.Ismi Purnawan,Sp.JP (K) M.A.R.S.,FIHA., Kapendam Kolonel Arh Sudrajat, S.H. dan Waaster Kasdam IM Letkol Inf Winarko, S.Ag.