Breaking News
Terapkan Protokol Kesehatan Sambil Ibadah

Terapkan Protokol Kesehatan Sambil Ibadah

 

                                                         


Banda Aceh – Ditengah masih dalam situasi Pandemi saat ini,penerapan protokol kesehatan merupakan metode sangat tepat dalam penanganan pencegahan terhadap virus covid-19 yang sampai saat ini tak kunjung berakhir.

Penerapan protokol kesehatan akan terus dilakukan sebagai langkah untuk menguranginya bahkan untuk mencegah agar tidak adanya lagi ditemukannya penderita yang tertular virus covid -19 khusunya di wilayah Kodam IM yakni di wilayah aceh.

Penerapan ini dapat dilakukan di berbagai lini baik itu dalam bentuk ibadah maupun sektor apapun,penerapannya dilakukan oleh personel Kesdam IM sebagai langkah mencegah dari penularannya virus covid-19 di area Masjid Raya Baiturahman, dengan cara menghimbau dan menggugah selalu kepada warga yang hendak sholat maupun pengunjung yang akan memasuki Masjid agar selalu menggunakan masker serta jaga jarak.

Lettu Ckm Iwan Sutisna yang juga selaku Perwira penanggungjawab protkes Kesdam IM mengutarakan, hal ini dilakukan guna pencegahan dan mengantisipasi menyebarluasnya virus corona  Covid -19."ulasnya.

“Selain itu,sambungnya khusus diwilayah aceh baik itu di area Masjid,asrama,maupun tempat keramaian lainnya, seluruh personel maupun warga serta masyarakat ataupun pengunjung yang akan memasuki area masjid maupun sholat didalam Masjid, hendaknya mengikuti protokol kesehatan dan mengikuti prosedurnya,” katanya, Senin, (21/12 2020).

" Ibadah dapat dan penerapan protokol kesehatan juga berjalan,kata iwan sutisna sambungnya ,sehingga pelaksanaannya dapat membantu pemerintah daerah dalam penanganan pandemi covid-19 yang sekarang ini terus bermunculan dan masih ditemukannya penderita dikalangan masyarakat.

lanjutnya” caranya yakni selalu menghimbau serta menggugah kepada warga yang hendak sholat agar  mau menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar dengan begitu akan terciptanya pola hidup sehat di tengah-tengah masyarakat , baik itu memakai masker yang benar,cuci tangan dengan sabun maupun jaga jarak.”ungkapnya.

“dimulai dari diri kita sendiri untuk memberikan contoh kepada warga dan masyarakat akan arti pentingnya penerapan protokol kesehatan guna mengantisipasi pencegahan merebaknya virus covid-19 di masyarakat dan warga.” tutupnya.