Breaking News
Tolak Ukur Fisik Personel , Kesdam IM Gelar Kesamaptaan Periodik

Tolak Ukur Fisik Personel , Kesdam IM Gelar Kesamaptaan Periodik

 

                                                                    


Banda Aceh - Guna mengetahui sekaligus mengukur kemampuan kesamaptaan jasmani setiap personel serta meningkatkan kesehatannya guna mendukung setiap pelaksananaan tugas pokok satuan yang kian hari semakin kompleks,sehingga dibutuhkannya suatu fisik yang sehat dan kuat.

Garjas periodik bertujuan untuk melihat serta menjadi bahan tolak ukur sejauh mana hasil pembinaan fisik setiap personel.

Selain itu, juga merupakan bagian dari program kerja satuan yang harus dilaksanakan untuk tingkat kesegaran jasmani seluruh personel baik militer maupun ASN, “ ujar lettu Ckm Riduan Purba selaku koordinator tes garjas.

Pelaksanaan garjas ini akan berlangsung selama tiga hari lamanya , terhitung Selasa (17 s.d 19 November 2020).yang bertempat dilapangan Jasdam IM Neusu,Sedangkan untuk pelaksanaan renang itu sendiri akan dilakukan di kolam renang R 112/DJ Mata Ie.

Kegiatan yang sudah terjadwal ini tentunya dilaksanakan harus semaksimal mungkin dan dilaksanakan dengan sebaik mungkin,sehingga didapatkan hasil yang baik.” lanjutnya.

Sementara itu , Kakesdam IM Kolonel Ckm dr Ismi Purnawan,Sp.JP(K)M.A.R.S.,FIHA selaku Penanggung jawab Tes garjas Kesdam IM,juga menekankan serta menghimbau kepada anggota agar seluruh rangkaian garjas dilaksanakan dengan baik serta kerjakan dengan jaga jarak.” Pungkasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada anggota yang sudah hadir dan telah melaksanakan dengan baik dengan mengikuti aturan yang ada.”sambung Kakes.

Rangkaian materi-materi garjas yang meliputi Lari 12 menit,Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shuttle Run dengan nilai minimal 51 serta ditambah dengan ketangkasan renang 50 meter.

Garjas periodik yang dilakukan dalam keadaan pandemi ini juga dilakukan sesuai protokol kesehatan dengan jaga jarak serta memakai masker.

Pelaksanaan yang diawali dengan pengecekan personel yang kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tahap awal dengan pengecekan tensi dan denyut nadi dan senam pemanasan bagi para peserta dan berjalan dengan lancar.