Breaking News
HUT Ke-75 KESAD , Kesdam IM dan Jajaran Tasyakuran

HUT Ke-75 KESAD , Kesdam IM dan Jajaran Tasyakuran

                                                                              


Banda Aceh – Di Penghujung acara rangkaian memperingati HUT Ke-75 Kesehatan Angkatan Darat Satuan Kesdam IM beserta jajaran,melakukan Tasyakuran di aula Makesdam IM dengan mengikuti secara virtual dari Puskesad.

Rangkaian demi rangkaian telah dicapai di mulai dari pembuatan video penanganan pandemi Covid-19 di wilayahnya serta ucapan HUT Kesad yang kemudian dilanjutkan doa bersama,ziarah Ke TMP (Taman Makam Pahlawan) dan anjangsana ke rumah para Purwakes dan di Akhir kegiatan yakni dilaksanakannya Tasyakuran memperingati HUT Ke-75 Kesehatan Angkatan Darat.

Tasyakuran yang dilakukan secara (vicon) video Conference yang ditayangkan secara live atau virtual dari Puskesad yang terkoneksikan di 169 titik diwilayah Indonesia dari sabang sampai merauke serta ditambah 3 titik diwilayah Lebanon.Pada senin (26/10/2020).

Acara yang juga mendapatkan Rekor MURI ini yang dikarenakan melaksanakan pemotongan tumpeng secara serentak di seluruh Indonesia yang di berikan oleh CEO MURI Jaya Suprana kepada Kapuskesad Mayjen TNI dr. A. Budi Sulistya, Sp.THT.KL., M.A.R.S. seusai pemotongan tumpeng di Mapuskesad Jakarta Timur.

HUT Ke-75 Kesad yang mengambil tema “ Dengan Validasi Organisasi Kesehatan Angkatan Darat Siap Meningkatkan Soliditas dan Profesionalisme Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD dan Penanganan Pandemi Covid-19 “ yang harapannya seluruh personel Kesehatan Angkatan Darat menjadi profesional dalam mengemban tugas Negara.

Selain itu juga sebagai ranah evaluasi dan introspeksi atas pelaksanaan tugas yang direncanakan serta menyamakan persepsi dalam mengemban tugas kedepan.

Makna tersebut juga menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi seluruh personel Kesehatan Angkatan Darat agar mampu mewujudkan makna Sasanti Hesti Wira Sakti Yakni mengejar kesaktian dan keperwiraan.

Kesehatan Angkatan Darat juga menjalankan tugas pokok sesuai dengan peraturan Kasad Nomor 26 Tahun 2019 Tentang penyelenggaraan pembinaan kecabangan,pembinaan personel dan fungsi Kesehatan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

Dari Awal hingga  berakhirnya acara dilaksanaan berjalan sesuai protokol kesehatan untuk menjaga kesehatan dan menghindari dari penularan virus covid-19.