Breaking News
Kesdam IM  beserta Jajarannya,Gelar Tenda Isolasi dan Posko Kesiapsiagaan Covid 19

Kesdam IM beserta Jajarannya,Gelar Tenda Isolasi dan Posko Kesiapsiagaan Covid 19


                                                             

Banda Aceh – Mengantisipasi pendemik Covid-19,Kesdam IM beserta jajarannya mendirikan posko kesiapsiagaan dan tenda isolasi Pasien,di Area sekitar Rumah Sakit Tk II IM Kesdam IM,Senin (16/3/2020).

Gelar posko kesiapsiagaan ini merupakan perintah dari komando atas sesuai dengan ST Kasad tertanggal 13 Maret 2020 Nomor 24  Tahun 2019 agar mendirikan Tenda isolasi untuk mengantisipasi merebaknya atau pandemik covid-19 di wilayahnya.

Kakesdam IM Kolonel Ckm dr Ismi Purnawan,Sp.JP (K) M.A.R.S.,FIHA menerangkan bahwa untuk Pembangunan Tenda Posko Kesiapsiagaan terdapat 2 tenda peleton kesehatan untuk tenda pertama diperuntukkan sebagai tenda perawat dengan 3 orang tenaga medis yang dilengkapi dengan perlengkapan medis dan obat obatan.,

sementara di tenda yang kedua diperuntukkan sebagai tenda pasien yang dilengkapi dengan 10 tempat tidur pasien yang masing masing tempat tidur juga dilengkapi lemari dan standart infus serta oksigen.

Tenda serbaguna atau tenda posko kesiapsiagaan digelar sebagai tempat pengisolasian pasien yang apabila ditemukannya pasien yang terjangkit  positif covid-19 di wilayah jajaran Kodam IM.”Ucap Kakesdam.

                                          

Kakes melanjutkan.” Gelar posko kesiapsiagaan dan gelar tenda isolasi juga diperuntukkan apabila ditemukannya pasien yang mempunyai 3 Kriteria di antaranya yang pertama untuk orang yang dalam pemantauan,kedua Pasien dalam pengawasan serta yang ketiga  pasien yang terkena suspect covid -19, maka akan dilakukan isolasi di tenda posko serbaguna atau tenda isolasi kesehatan yang ada di Rumkit Tk II IM Kesdam IM.

Posko kesiapsiagaan dan Tenda isolasi juga di bangun di Rumah Sakit Tk IV  IM Lhokseumawe dan di Rumah Sakit Tk IV IM  Meulaboh.

Tenda isolasi  ini akan di gelar selama terhitung dari tanggal 15 Maret 2020 sampai dengan 31 Maret 2020 atau sampai benar benar tidak ditemukannya pasien pandemik covid -19 di jajaran Kodam IM.