Breaking News
Tingkatkan Kemampuan Menembak Personel Kesdam IM

Tingkatkan Kemampuan Menembak Personel Kesdam IM


                                                               

Banda Aceh - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak Personelnya, Kesdam IM,Laksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) TW III TA. 2019 di lapangan tembak Rindam IM Mata Ie Aceh Besar.Jum’at( 20/9/2019).

                                       


Pada kesempatan tersebut Mayor Ckm Robert Siregar Selaku Komandan Latihan mengatakan, Latbakjatri yang digelar ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya diharapkan dapat meningkatkan kemampuan menembak personel Kesdam IM.

Latihan menembak ini diikuti oleh personel baik Perwira,Bintara maupun Tamtama Kesdam IM,pada kesempatan tersebut Mayor Ckm Robert Siregar menekankan kepada personel yang latihan agar selama melaksanakan latihan menembak agar mengikuti dan mentaati semua ketentuan ketentuan yang disampaikan oleh setiap koordinator latihan.Latihan menembak senjata ringan ini yang dilaksanakan sekali dalam tiga bulan tersebut,”.Ungkapnya.

“ Lebih lanjut ia menjelaskan, beberapa materi menembak yang dilatihkan diantaranya menembak senapan ringan M16 jarak 100 meter dengan 13 butir munisi,3 butir minisi koreksi dan 10 butir munisi penilaian serta  menembak Pistol dengan sikap berdiri dengan jarak 20 meter dengan 13 butir munisi,3 butir munisi koreksi dan 10 butir munisi penilaian. Dalam pelaksanaan latihan menembak ini dilaksanakan selama 2 hari terhitung dari hari kamis s.d jum’at 19 s.d 20 September 2019.

                                        







 “ Guna kelancaran jalannya latihan, dirinya juga tetap mengingatkan anggotanya untuk senantiasa menjaga ketertiban dan tetap memperhatikan faktor keamanan dalam pelaksanaan latihan. “Karena tujuan latihan menembak ini tidak lain untuk meningkatkan profesionalisme dan meningkatkan kemampuan menembak setiap personel.” tutupnya.