Breaking News
Latbakjatri TW 1 TA 2019 Kesdam IM

Latbakjatri TW 1 TA 2019 Kesdam IM


                                                           


Aceh Besar - Dalam rangka melaksanakan pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak perorangan anggota,Personel Kesdam IM melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW 1 TA. 2019 di lapangan tembak Rindam IM Mata ie,Rabu (27/3/2019).Latihan menembak senjata ringan ini merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang. Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang professional.

                                            












Kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) diikuti oleh seluruh anggota Makesdam IM dan Rumkit Tk II IM Kesdam IM yang terdiri menembak senapan M16 jarak 100 meter sikap tiarap dengan 15 butir munisi,yaitu 5 tembakan koreksi dan 10 butir tembakan penilaian sedangkan untuk menembak pistol dengan jarak 15 meter dengan sikap berdiri dengan 7 butir munisi yaitu 2 butir tembakan koreksi dan 5 butir tembakan penilaian dan dilaksanakan selama dua hari terhitung tanggal 27 s/d 28 Maret 2019.

Sebelum melaksanakan Latbakjatri terlebih dahulu diadakan apel pengecekan oleh Danlat Mayor Ckm Robert. Dalam perhatianya Danlat menyampaikan bahwa latihan menembak merupakan program dari komando atas dan harus dilaksanakan dengan sebaik- baiknya

“ Memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit agar diperoleh kemampuan dan hasil menembak yang baik maka perlu diadakan latihan.


“  Perhatikan faktor keamanan dalam kegiatan latihan menembak dan laksanakan dengan serius dan juga tekankan kembali tentang faktor keamanan yang harus diperhatikan agar kegiatan menembak tersebut berjalan dengan aman ”, tegas Danlat.