Breaking News
KESDAM IM MELAKSANAKAN KOMUNIKASI SOSIAL TA-2018 DENGAN KOMPONEN MASYARAKAT DENGAN BERTEMA” BERSAMA RAKYAT MEWUJUDKAN NKRI BERDAULAT DAN SEJAHTERA”

KESDAM IM MELAKSANAKAN KOMUNIKASI SOSIAL TA-2018 DENGAN KOMPONEN MASYARAKAT DENGAN BERTEMA” BERSAMA RAKYAT MEWUJUDKAN NKRI BERDAULAT DAN SEJAHTERA”


                                                     


Banda Aceh,Jum’at (11/5/2018).Kesdam IM Melaksanakan Komunikasi sosial yang merupakan sebagai salah satu bentuk metode binter yang dapat dilaksanakan secara langsung maupun tidak langsung. Guna membangun pemahaman dan pengertian bersama serta melahirkan kepentingan bersama dalam rangka mewujudkan tujuan bersama. Pemanfaatan potensi wilayah yg ada sebagai media komunikasi sosial merupakan cara yg efektif komando kewilayahan  maupun satuan non kowil dalam rangka berinteraksi dengan segenap lapisan masyarakat. Misalnya Budaya, olah raga,keagamaan, giat kepemudaan,kegiatan sosial dan lainnya. Semua Potensi itu di kemas sedemikian rupa dalam suatu kegiatan yg menarik, sehingga menggugah kemauan dan kesadaran untuk menciptakan suatu kondisi yang menguntungkan terutama dalam berbangsa dan bernegara segenap warga masyarakat itulah yang biasa kita sebut Komunikasi Sosial Kreatif.Keberhasilan penyelenggaraan komunikasi sosial kreatif akan sangat penting artinya guna menggugah daya inovasi dan kreasi dalam rangka membangun semangat kebersamaan demi terwujudnya kesamaan visi dan misi pengabdian bagi kepentingan Bangsa dan Negara.

                                                             







Terkait dengan hal tersebut diatas maka pada hari Jum’at,11 Mei 2018 bertempat di Aula Makesdam IM telah dilaksanakan komunikasi sosial kreatif oleh Kakesdam IM beserta jajaran dengan mengadakan Komunikasi Sosial Dengan mengambil Tema: “ Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera”.                                

Dalam sambutannya Kakesdam IM Kolonel Ckm dr Tjatur Winarsanto,Sp.PD menyampaikan beberapa hal diantaranya :
1). Selamat datang dan berterima kasih  kepada para tamu atas kehadirannya dalam rangka silaturahmi agar lebih mempererat hubungan antara personel Kesdam IM dengan seluruh komponen masyarakat dalam rangka menunjang spirit kebersamaan sebagai upaya menciptakan Aceh yang damai,aman,nyaman serta sejahtera.     
2). Dengan kondisi wilayah Aceh  saat ini tidak terlepas dari peran seluruh komponen masyarakat dan sudah mengalami banyak kemajuan,baik dari sisi politik,ekonomi dan keamanan.stabilitas wilayah yang kondusif merupakan modal utama untuk membangun daerah kita,sehingga perlu adanya upaya dan partisipasi seluruh komponen masyarakat secara aktif.
3). Damai dan aman dibumi serambi mekah ini tidak terlepas dari peran seluruh komponen masyarakat aceh untuk itu sangat diperlukan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya mempertahankan perdamaian,agar tidak terjadi permusuhan diantara warga masyarakat.
4). Perbedaan yang terjadi dilingkungan masyarakat merupakan kekuatan bangsa yang harus kita pertahankan..untuk itu mari kita jaga kebhinekaan dan keberagaman.
5). Derasnya arus informasi yang memuat nilai-nilai yang tidak sesuai dengan budaya bangsa,dapat menerpa ke dalam kehidupan masyarakat.untuk itu kita harus mampu mengambil manfaat yang positif dari kemajuan informasi itu.
6). Mengingatkan kembali tentang bahayanya Narkoba dilingkungan masyarakat dan anak muda yang semakin marak dan berkembang dengan cepat yang berdampak rusaknya generasi penerus bangsa,begitu juga dengan kesenjangan sosial dan sikap intoleransi antar umat beragama akan berdampak negatif dilingkungan masyarakat.Hal ini harus mendapatkan perhatian dari kita bersama untuk mengantisipasi dan mencegah berbagai kemungkinan timbulnya hal-hal negatif yang dapat mengganggu stabilitas wilayah kita,dengan selalu melaksanakan koordinasi secara terpadu dan sinergitas
7). Tugas pokok Kesdam IM sesuai dengan tugas pokok Kodam IM adalah melaksanakan Dukkes dan Yankes,mempertahankan keutuhan wilayah NKRI,serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan Bangsa dan Negara.
8). Keluarga Besar Kesdam IM berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat guna kemajuan bangsa dan negara diwilayah provinsi Aceh.untuk itu diperlukan dukungan masyarakat,sehingga Kesdam IM dapat bekerja dengan baik.mari kita bangkit bersama untuk bekerja keras membangun wilayah Aceh  ini menjadi sejahtera,adil dan makmur.

                                                            













Dalam acara ini Turut hadir Para tamu undangan dari seluruh komponen masyarakat,Ketua Panwaslih Aceh Ibu Faizah yang pada kesempatan ini memberikan materi tentang Netralitas TNI dalam Pemilukada.Karena TNI bersifat Netral dalam pemilu,dan tidak mempunyai hak pilih.baik pilpres maupun pilkada lainnya yang dalam waktu dekat akan berlangsung di tiga kabupaten yaitu :
1). Subulussalam
2). Kabupaten Aceh Selatan
3). Kabupaten Pidie Jaya