Breaking News
PERTEMUAN GABUNGAN ANGGOTA PERSIT RANTING 5 KES PD IM

PERTEMUAN GABUNGAN ANGGOTA PERSIT RANTING 5 KES PD IM



                                                   
Foto bersama seluruh peserta


Hari Jumat, 13 April 2018 yang lalu, menjelang pukul 08.00 WIB Lapangan Tenis Makesdam IM mulai dipadati oleh ibu-ibu anggota Persit Ranting 5 Kes. Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, hari itu akan diadakan pertemuan gabungan anggota Persit Kartika Chandra Kirana sejajaran Ranting 5 Kes Cabang IV PD Iskandar Muda. Tidak seperti pertemuan sebelumnya, pertemuan kali ini dilaksanakan di luar ruangan dalam suasana kesederhanaan namun tetap akrab.
Kegiatan pertemuan gabungan yang juga dihadiri oleh perwakilan Anak Ranting 1 Lhokseumawe dan Anak Ranting 2 Meulaboh ini diawali dengan pembacaan absensi. Jumlah peserta yang mengikuti pertemuan adalah 149 orang, terdiri dari 89 orang anggota Persit dan 60 orang ASN (aparatur Sipil Negara) yang bertugas di Kesdam IM dan Rumkit Tk II IM.

                                         


Setelah pembacaan absensi, kegiatan dilanjutkan dengan prakata penyelenggara oleh Ny. Dafri Warman, Ketua Anak Ranting 2 Meulaboh. Dalam prakata-nya, Ketua Anak Ranting 2 Meulaboh menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua, Wakil Ketua dan seluruh anggota. Beliau juga menyampaikan selamat berlomba kepada peserta lomba tari kreasi dan lomba menjahit. Sebagai penyelenggara, Ny. Dafri Warman juga memohon maaf apabila dalam penyelenggaraan terdapat kekurangan.
Selanjutnya, pengumuman dari Seksi-seksi, mulai dari Seksi Organisasi hingga Bendahara. Dalam pertemuan kali ini, anggota menyepakati kenaikan potongan uang sosial, dari sebelumnya Rp. 3.000,- menjadi Rp. 5.000,- / bulan. Potongan ini akan digunakan untuk dana sosial anggota yang tertimpa musibah atau sakit dan untuk konsumsi pertemuan anggota.

                                          
Sambutan bu Ketua Ranting 5 Kes PD IM

Setelah pengumuman dari seksi-seksi, dilanjutkan dengan pengarahan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 5 Kes. Pada pengarahannya, Ibu Tjatur Winarsanto menyampaikan tentang tujan pertemuan gabungan ini. Beliau menjelaskan bahwa pada pertemuan yang bertepatan dengan HUT ke-72 Persit ini Ranting 5 Kes mengadakan lomba kreasi tari Tobelo dan lomba menjahit untuk memacu kreatifitas anggota yang menghadirkan juri-juri terbaik di bidangnya. Juri yang hadir adalah praktisi menjahit dan olahraga yang dijamin netralitasnya.

Sambutan Kakesdam IM

Setelah pengarahan Ketua, Kakesdam Iskandar Muda selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 5 Kes menyampaikan pengarahan di depan peserta pertemuan. Kolonel Ckm dr. Tjatur Winarsanto yang pada kesempatan ini didampingi oleh Karumkit Tk II IM beserta para Kasi Kesdam IM, menekankan beberapa hal dalam pengarahannya, antara lain pentingnya menjaga silaturahim antar anggota Persit. Pembina menyampaikan agar anggota Persit tetap menjaga  soliditas di dalam organisasi dan meminta untuk menghindari pelanggaran etika dan pelanggaran hukum lainnya, misalnya Narkoba.
 Pembina merasa bangga atas beberapa program telah dilaksanakan oleh Persit. Salah  satu program Persit yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana keadaan anggota adalah dilaksanakannya Program “Gerebeg Rumah”. Selain itu banyak program lain, seperti program kegiatan olah raga bersama. Kegiatan ini selain membuat badan sehat, juga menjadi sarana berkegiatan positif dan membuat otak menjadi segar kembali. 
Selain itu Pembina juga mengingatkan agar anggota mengetahui unsur jajaran pimpinan di lingkungan Angkatan Darat, mulai dari tingkat pusat sampai kesatuannya masing-masing.  Dalam kesempatan ini, Pembina memperkenalkan Karumkit dan para Kasi yang hadir mendampingi beliau.

                                                   
Kios Ekonomi

Peserta Tim Tari Lhokseumawe

Peserta Peragaan busana

Setelah acara pokok yang diakhiri dengan Doa selesai, acara dilanjutkan dengan acara tambahan, diantaranya senam bersama  dan  pelaksanaan perlombaan-perlombaan.  Semua peserta dan penonton terlihat antusias mengikuti setiap sesi perlombaan.Setelah bersidang, Dewan Juri lomba tari kreasi yang merupakan perwakilan dari masing-masing peserta sepakat menetapkan Tim Tari Anak Ranting 1 Lhokseumawe sebagai juara I, Tim Tari Anak Ranting 2 Meulaboh sebagai juara II dan Tim Tari Ranting 5 Kes sebagai juara III.
Sementara untuk lomba menjahit kreasi kain batik khas Aceh, juri penilai, Dra, Hj, Ida Rusmalanur, yang merupakan praktisi dan guru Tata Busana SMK Negeri 1 Banda Aceh memutuskan Ny. Sabirin dari Ranting 5 Kes tampil sebagai juara I, disusul oleh Ny. Sabtu dari Anak Ranting 1 Lhokseumawe sebagai juara II, Ny. Nurhadi dari Ranting 5 Kes sebagai juara III dan Ny. Abu Bakar dari Anak Ranting II sebagai juara ke IV.
Setelah penyerahan hadiah pemenang lomba, seluruh rangkaian kegiatan pertemuan gabungan diakhiri dengan ramah tamah, pengundian door prize dan arisan. Kompak dan solid, Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 5 Kes Cabang IV PD Iskandar Muda.