Breaking News
KETUA PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA RANTING 5 KES CABANG IV PD ISKANDAR MUDA HADIRI CERAMAH TENTANG NARKOBA DAN CERAMAH KESEHATAN SERTA CERAMAH BINTAL DI BALAI TEUKU UMAR MAKODAM IM

KETUA PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA RANTING 5 KES CABANG IV PD ISKANDAR MUDA HADIRI CERAMAH TENTANG NARKOBA DAN CERAMAH KESEHATAN SERTA CERAMAH BINTAL DI BALAI TEUKU UMAR MAKODAM IM


Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-54 Dharma Pertiwi dan Hari Ulang Tahun ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana, Pengurus Dharma Pertiwi Daerah R dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda mengadakan ceramah Narkoba, ceramah parenting, ceramah Bintal dan ceramah kesehatan pada tanggal 29 Maret 2018.

                                         

Kegiatan yang dilaksanakan  di Balai Teuku Umar Makodam Iskandar Muda ini dibuka oleh Ibu Yosi Hafil Fuddin, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda yang sekaligus Ketua Dharma Pertiwi Daerah R.
Dalam sambutannya, Ibu Yosi Hafil Fuddin mengharapkan seluruh peserta yang hadir dapat menyimak penyampaian materi dari para penceramah dan selanjutnya menerapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga kualitas hidup sebagai Ibu dan anggota masyarakat semakin baik.

                                                        



Setelah pembukaan, kegiatan diawali dengan ceramah Narkoba oleh Bapak Masduki, perwakilan BNN Provinsi Aceh, yang menjelaskan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba bagi bangsa Indonesia terutama generasi muda. Pemateri mengharapkan seluruh elemen masyarakat terutama ibu untuk ambil bagian dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungannya.
Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ceramah kesehatan dengan materi Kanker Serviks dan Kanker Payudara yang disampaikan oleh dr. Nur Waqiah, Sp.OG. Dalam materinya, dr. Nunuk – sapaan akrab pemateri menjelaskan tentang faktor resiko kanker, gejala klinis kanker, cara mendeteksi kanker serviks dan kanker payudara, serta tahapan perkembangan penyakit kanker ini. Pemateri menekankan agar para peserta ceramah tidak takut atau malu untuk memeriksakan diri dan melakukan deteksi dini kanker serviks dan kanker payudara sebagai langkah melindungi diri sendiri dari penyakit mematikan ini.

                                              





Setelah materi ceramah kesehatan, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah pembinaan mental (bintal) yang disampaikan oleh Ustad Husni Suardi. Dalam penyampaian materi yang menarik, Ustad Husni menjelaskan tentang pentingnya menjaga kesehatan jiwa dan raga manusia. Kesehatan jiwa didapatkan melalui sholat dan mendekatkan diri pada Allah SWT.
Selain itu, Ustad Husni juga mengingatkan agar hadirin sebagai orang tua untuk selalu menjaga keutuhan keluarga, karena keluarga terutama anak adalah amanah dari Allah SWT.
Setelah memberikan cinderamata kepada para penceramah, kegiatan diakhiri dengan doa dan pemberian tali asih kepada peserta ceramah yang mengajukan pertanyaan dalam sesi tanya jawab. Dirgahayu Persit Kartika Chandra Kirana dan Dharma Pertiwi, semoga senantiasa jaya dalam kiprahnya.