Breaking News
Kesmil Kesdam IM Melaksanakan Rikkes Pusat Cata PK TA 2018 di Aula Kesmil Kesdam IM

Kesmil Kesdam IM Melaksanakan Rikkes Pusat Cata PK TA 2018 di Aula Kesmil Kesdam IM


                   

Banda Aceh,Rabu(28/3/2018).Kesdam IM bidang kesehatan militer melaksanakan rikkes pusat terhadap calon peserta Cata PK TA 2018 di Aula Kesmil Kesdam IM.Program penerimaan Cata PK  TNI AD merupakan salah satu bagian dari penerimaan prajurit yang bertujuaan untuk mendapatkan prajurit yang memiliki keinginan secara sukarela untuk mengabdikan dirinya menjadi prajurit Cata PK  TNI AD TA 2018 yang dibutuhkan oleh organisasi guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

                                       






Kesdam Iskandar muda melaksanakan seleksi rikkes untuk Cata PK TNI AD TA.2018. Rikkes dilaksanakan pada hari Rabu sampai dengan hari minggu tanggal 28 maret s/d 1 april 2018 pukul 07:30 WIB, bertempat di Aula Kesmil Kesdam Iskandar Muda. Jumlah peserta yang mengikuti tahap rikkes sejumlah 584 peserta. Peserta dibagi menjadi 5 gelombang pada rikkes pusat ini. Pelaksanaan tes kesehatan pada hari pertama sejumlah 118 peserta,hari kedua 118 peserta,hari ketiga 118 peserta,hari ke empat 114 peserta dan dihari kelima berjumlah 116 peserta jadi total keseluruhan berjumlah 584 peserta. Dalam pemeriksaan pusat ini meliputi pemeriksaan (Tinggi badan/berat badan, Tensi/Nadi, Gigi dan mulut, THT, Bedah, kulit, penyakit dalam, mata, dan Neurologi dan darah dan Rontgen dan sebagainya).

                                     








Pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk mengetahui sejak dini tentang kondisi kesehatan bagi peserta yang mendaftar dalam seleksi penerimaan dan merekrut calon prajurit Tamtama PK yang sehat jasmani dan rohani.

Dengan demikian pelaksanaan dalam seleksi dapat memberikan output calon prajurit Tamtara PK yang qualified, handal, profesional dan yang utama sehat jasmani dan rohani sehingga nanti dapat mampu mengemban tugas pokok prajurit  di satuan masing masing.

Tahap seleksi Cata PK TNI AD TA. 2018, Mengingat pada akhirnya nanti para calon prajurit yang terpilih melalui penerimaan ini, akan menjadi tulang punggung organisasi TNI-AD pada masa yang akan datang.