Breaking News
DALAM RANGKA HUT PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA KE -72 TAHUN KESDAM IM MENGIKUTI DONOR DARAH DI BALAI TEUKU UMAR MAKODAM IM

DALAM RANGKA HUT PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA KE -72 TAHUN KESDAM IM MENGIKUTI DONOR DARAH DI BALAI TEUKU UMAR MAKODAM IM


                                   


Banda Aceh,Kamis (1/3/2018). (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) sejajaran Kodam IM, bersama masyarakat,Prajurit TNI dan  pelajar, melakukan donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tahun Persit Kartika Chandra Kirana.Kegiatan tersebut berlangsung di BTU Makodam IM, Kamis (1/3/2018).
Para ibu-ibu persit dan masyarakat serta prajurit TNI yang akan mendonorkan darah, tampak melakukan cek kesehatan sebelum melakukan donor darah. Kegiatan itu bekerja sama dengan PMI Kota Banda Aceh.Dalam rangka HUT ke 72 Tahun Persit Kartika Chandra Kirana 2018, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 5 Kes Cabang IV PD Iskandar Muda, Ny. Tjatur Winarsanto mengikuti Bakti Sosial donor darah secara serentak, Kamis (1/3/2018). Kegiatan sosial untuk kemanusiaan itu dilaksanakan,di BTU Makodam IM.Mulai prajurit hingga pimpinan segarnizun Banda Aceh Kodam IM ikut serta dalam kegiatan yang dimulai sejak pukul 10.00 Wib tersebut.

                                        


                                         






Termasuk Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Moch Fachrudin S.Sos. turut mendonorkan darahnya bersama perwira lainnya.
Tak ketinggalan, Ketua Persit KCK Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah Iskandar Muda Ny. Shanti Moch. Fachrudin beserta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana. Para Asisten Kodam dan Kabalak sejajaran Kodam IM, ada 131 pendonor yang menyumbangkan darahnya pada kegiatan bhakti sosial ini, terdiri dari militer berjumlah 71 orang ,persit berjumlah 37 orang dan ASN beserta masyarakat berjumlah 23 orang.

                                        






Bakti  sosial ini memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya pasien di Rumah Sakit yang membutuhkan,kegiatan sosial ini dengan tujuan membantu PMI dalam hal ketersediaan dan kebutuhan darah.
Untuk kegiatan tersebut, Kesdam IM bekerjasama dengan tim kesehatan PMI Kota Banda Aceh Hingga siang ini, diruang BTU Makodam IM masih dipenuhi pendonor, baik dari anggota  sejajaran Makodam IM  maupun ibu-ibu anggota Persit yang menunggu giliran pengambilan darah, di ruang donor darah.