Breaking News
Anggota Militer, PNS Kesdam IM dan Rs.Tk.II Kesdam IM Melaksanakan Garjas Periodik TA.2017

Anggota Militer, PNS Kesdam IM dan Rs.Tk.II Kesdam IM Melaksanakan Garjas Periodik TA.2017



Banda Aceh- Bertempat di lapangan Neusu Jasdam Iskandar Muda, pada Rabu (01/11/17) melaksanakan kegiatan garjas periodik. Garjas periodik dilaksanakan dua kali dalam satu tahun yang wajib diikuti oleh seluruh anggota satuan dari anggota militer maupun PNS. Garjas periodik wajib diikuti oleh seluruh prajurit dari perwira, bintara, sampai tamtama.


Sebelum kegiatan garjas dilaksanakan maka dilakukan pengukuran tensi oleh tim kesehatan dari Kesdam Iskandar Muda. Jika tensi tinggi maka diberikan kesempatan untuk beristirahat terlebih dahulu. Sebelum garjas dimulai melakukan pemanasan terlebih dahulu agar otot badan tidak tegang.



Garjas periodik meliputi kesamaptaan jasmani A, kesamaptaan Jasmani B dan Ketangkasan renang. Kesampataan A yaitu lari 3.200 meter, Kesamaptaan B  yang terdiri dari Pull Up, Chining untuk kowad, Push Up, Sit Up dan Shuttle Run. Ketangkasan renang dilakukan hanya anggota milititer saja dengan renang dasar menggunakan gaya dada yang menempuh jarak 50 meter. Kesamaptaan renang belum dilakukan oleh prajurit kesdam Iskandar Muda, renang dilakukan pada hari jumaat tanggal 3 November 2017.


Garjas periodik harus dilakukan dengan serius dan semangat agar mendukung kesehatan diri sendiri dan mengindari cidera atau hal-hal yang menyebabkan kerugian. Kesamaptaan dibagi menjadi 3 gelombang yaitu gelomba I dan gelombang III dilakukan oleh PNS, sedangkan gelombang II dilakukan oleh anggota militer Kesdam Iskandar Muda. Pelaksanaan garjas diawasi ketat oleh tim jas. Tim kesehatan pun juga mengawasi jalannya pelaksaanaan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dilapangan. Hasil yang didapatkan dari garjas periodik ini adalah memuaskan karena anggota militer dan PNS melaksanakan dengan semangat sesuai dengan kreteria penilaian yang ditentukan oleh tim jas.




"JANGAN SEKALI-SEKALI MELUPAKAN SEJARAH, KARENA BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG  MENGHARGAI JASA PARA PAHLAWANNYA"