Breaking News
TUMBUHKAN MINAT BACA,  ANGGOTA PERSIT RANTING 5 KES KUNJUNGI  TAMAN BACA KIRANA

TUMBUHKAN MINAT BACA, ANGGOTA PERSIT RANTING 5 KES KUNJUNGI TAMAN BACA KIRANA




Di era modern seperti saat ini, kita semakin dimudahkan dengan adanya berbagai macam alat pendukung untuk mengakses informasi dengan mudah. Tanpa harus bersusah payah, ponsel pintar mampu menghadirkan berbagai berita, hiburan dan kegiatan lainnya bagi penggunanya. Di satu sisi, kemudahan ini membawa banyak keuntungan bagi kita, namun di sisi lain, kemudahan informasi ini membuat kita lalai untuk membangun minat baca di keluarga kita karena lebih memilih berselancar di dunia maya daripada membaca buku sebagai media penyedia informasi konvensional.
 Untuk itu, sesuai dengan program Seksi Kebudayaan Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda, Ketua dan perwakilan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 5 Kes Cabang IV PD Iskandar Muda Ranting 5 Kes mengunjungi Taman Baca Kirana Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda di Kautapang, Banda Aceh.
 Pada kunjungan yang dilaksanakan tanggal 18 September 2017 yang lalu tersebut, anggota Persit Ranting 5 Kes memanfaatkan waktu dengan membaca koleksi buku yang ada di taman baca Kirana. Di Taman Baca tersebut terdapat ratusan koleksi buku dengan berbagai tema, termasuk tema yang berhubungan dengan agama, wanita, kesehatan, psikologi, parenting, aneka resep masakan, dan tak ketinggalan novel-novel serta bacaan populer lainnya. Selain itu, beberapa koleksi untuk menambah pengetahuan bagi anak-anak seperti ensiklopedi penemu, sejarah, buku pop-up dan komik juga disediakan di Taman Baca milik Persit ini.
 Di akhir kunjungan, seperti kunjungan-kunjungan sebelumnya, anggota Persit Ranting 5 Kes mendapatkan kesempatan untuk meminjam buku-buku koleksi Taman Baca Kirana. Dengan meminjam buku-buku danmembacanya di rumah, diharapkan anggota Persit Ranting 5 Kes dapat menularkan dan membangun kebiasaan membaca buku kepada anggota, sehingga meningkatkan minat baca keluarga karena buku merupakan jendela informasi dunia.










"JANGAN SEKALI-SEKALI MELUPAKAN SEJARAH, KARENA BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG  MENGHARGAI JASA PARA PAHLAWANNYA"