Breaking News
KETUA PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA RANTING 5 KES MENGHADIRI PENGUKUHAN PENGURUS KOSEINDO ACEH

KETUA PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA RANTING 5 KES MENGHADIRI PENGUKUHAN PENGURUS KOSEINDO ACEH

KETUA PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA RANTING 5 KES MENGHADIRI PENGUKUHAN PENGURUS KOSEINDO ACEH



Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 5 Kes, Ny. Tjatur Winarsanto didampingi pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 5 Kes menghadiri pengukuhan Klub Gowes Koseindo Aceh periode 2017 s.d. 2022 di Makesdam IM, Minggu, 15 Oktober 2017 yang lalu.


Pengukuhan Klub Gowes Koseindo Aceh ini merupakan bagian dari kegiatan Tour Gowes Sabang-Jakarta 3.000K yang telah diawali di Titik Nol Kilometer Sabang sehari sebelumnya dan direncanakan berakhir di Jakarta tepat pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tanggal 12 November 2017 mendatang.


Klub Gowes Koseindo sendiri adalah komunitas sepeda yang beranggotakan tenaga kesehatan (dokter, perawat dan tenaga medis lainnya) yang bertujuan untuk mengkampanyekan perilaku hidup sehat dengan bersepeda kepada masyarakat.
Dalam kegiatannya, Tour de Sabang-Jakarta 3.000K yang beranggotakan 30 orang tim inti ini, secara estafet akan singgah di setiap Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) maupun rumah sakit-rumah sakit yang dilewati, serta akan menyerahkan perlengkapan promosi kesehatan dan paket sosialisasi program-program kesehatan pemerintah, antara lain Program Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dari Ditjen Kesmas Kemenkes RI, kampanye Program BKKBN, serta sosialisasi program JKN dari BPJS Kesehatan.
Pengukuhan Klub Gowes Koseindo Aceh ini disaksikan oleh Pangdam IM, Kakanhan Aceh, Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadis Kesal), Ketua Koseindo Pusat, para pejabat di lingkungan kesehatan Provinsi Aceh serta pejabat di jajaran Kodam IM serta diikuti oleh ratusan anggota komunitas sepeda di Banda Aceh dan Aceh Besar.

(sumber : www.kodamim-tniad.mil.id dan www.depkes.go.id)

"JANGAN SEKALI-SEKALI MELUPAKAN SEJARAH, KARENA BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG  MENGHARGAI JASA PARA PAHLAWANNYA"