Breaking News
UPACARA TRADISI PENERIMAAN WARGA BARU BINTARA DAN TAMTAMA REMAJA KESDAM ISKANDAR MUDA TA.2017

UPACARA TRADISI PENERIMAAN WARGA BARU BINTARA DAN TAMTAMA REMAJA KESDAM ISKANDAR MUDA TA.2017



UPACARA TRADISI PENERIMAAN WARGA BARU BINTARA DAN TAMTAMA REMAJA KESDAM ISKANDAR MUDA TA. 2017


Kesdam Iskandar Muda melaksanakan kegiatan penutupan tradisi prajurit baru untuk empat orang Bintara Remaja dan dua orang Tamtama Remaja baru. Upacara dan tradisi tersebut dipimpin langsung oleh Kakesdam Iskandar Muda, Kolonel Ckm. dr. Tjatur Winarsanto, Sp. PD. Upacara tradisi penerimaan prajurit baru Iskandar Muda dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 23 Agustus 2017 di Kesdam Iskandar Muda. Tradisi ini merupakan Protap Satuan yang harus dilaksanakan setiap prajurit baru sebelum masuk Makesdam Iskandar Muda. 






Sebelum upacara dan tradisi dimulai, selama kurang lebih dua Minggu Bintara dan Tamtama Remaja Baru melaksanakan Latorlan (Latihan Perorangan Lanjutan) di Kesdam Iskandar Muda terlebih dahulu. Pagi hari sebelum upacara dan tradisi dimulai Bintara Remaja dan Tamtama Remaja baru berlari sepanjang 5 km, di sekitar Makesdam Iskandar Muda. Selain berlari Bintara Remaja dan Tamtama Remaja dikenalkan dengan lingkungan yang ada disekitar Kesdam Iskandar Muda.  Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk, kedisiplinan, loyalitas dan meningkatkan jiwa korsa serta rasa bangga terhadap satuan, sehingga akan terwujud semangat juang yang tinggi pada setiap Prajurit Kesdam Iskandar Muda. Orientasi bertujuan untuk mengenal situasi dan kondisi satuan terhadap anggota yang baru.



Bintara Remaja dan Tamtama remaja melakukan  minum air sambiloto diacara tradisi peneriman prajurit baru Kesdam Iskandar Muda. Minum air sambiloto mempunyai makna tersendiri untuk prajurit baru di Kesdam Iskandar Muda, bahwa pahitnya air sambiloto yang diminum sama seperti pahitnya hidup yang akan kita lalui kedepannya. Bintara Remaja dan Tamtama Remaja baru agar mampu dan semangat untuk kehidupan di tempat tugas yang baru.


Prajurit Bintara Remaja dan Tamtama Remaja yang baru diharapkan dapat memberikan semangat yang terbaik bagi satuan Kesdam Iskandar Muda dan memperoleh prestasi untuk mengharumkan nama Kesdam Iskandar Muda. Prajurit Bintara dan Tamtama yang baru harus bisa menjadi ujung tombak Kesdam Iskandar Muda sebagai kekuatan baru yang dapat membantu tercapainnya keseimbangan yang akan dicapai oleh Kesdam Iskandar Muda. 

"JANGAN SEKALI-SEKALI MELUPAKAN SEJARAH, KARENA BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG  MENGHARGAI JASA PARA PAHLAWANNYA"