Breaking News
MEMBUAT KETRAMPILAN DARI BARANG BEKAS? SIAPA TAKUT...

MEMBUAT KETRAMPILAN DARI BARANG BEKAS? SIAPA TAKUT...

MEMBUAT KETRAMPILAN DARI BARANG BEKAS? SIAPA TAKUT...


Gelas pecah, botol bekas, sendok plastik bekas, sisa tripleks, sisa kain jok mungkin bagi sebagian orang akan langsung berakhir di tempat sampah atau dibakar bersama dengan sampah rumah tangga lainnya, tetapi tidak bagi anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 5 Kes Cabang IV PD Iskandar Muda.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 5 Kes
 mendampingi anggota membuat ketrampilan dari barang bekas

Dibawah bimbingan Ibu Ketua, Ny. Tjatur Winarsanto, barang-barang bekas tersebut diolah menjadi aneka ketrampilan yang tidak hanya cantik dilihat tapi juga berguna dan bermanfaat.

Melalui penambahan kain flannel warna warni serta beberapa aksesoris kecil lainnya bisa membuat gelas pecah yang tak dilirik menjadi sebuah hiasan indah dan menggoda?

Siapa sangka, hiasan cantik ini terbuat dari gelas pecah?

Selain itu, berkat tangan dingin salah satu anggota, tripleks dan sisa kain jok yang biasanya teronggok di sudut rumah,  disulap menjadi sebuah pot hias yang sangat cantik

Proses pembuatan pot dari bekas triplek dan bunga kain flanel

Kreatifitas memang tanpa batas. Sendal swallow yang biasanya tampil sangat sederhana, kini terlihat “naik kelas” dengan lilitan tali kur di jepitnya. 


Selain kreasi-kreasi tersebut, salah satu kreasi yang ditampilkan adalah pemanfaatan kain perca. Kain perca sisa membuat pakaian ini disulap menjadi sebuah bando yang unik dan lucu, yang membuat penampilan si buah hati menjadi semakin cantik. 


Di tangan anggota Persit Kes, tutup gelas yang biasanya hanya polos, dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menghasilkan tutup gelas berhias yang indah, yang tentunya akan semakin menambah keindahan jamuan makan Anda. 

Anggota Persit Ranting 5 Kes
 bersama-sama membuat ketrampilan anggota
di Kantor Persit Ranting 5 Kes

Apakah di sekitar Anda terdapat benda-benda bekas yang menurut Anda kurang berguna? Jangan takut, mari kita pikirkan bersama, siapa tahu bisa kita olah menjadi barang yang berguna dan memanjakan mata.  

***

"JANGAN SEKALI-SEKALI MELUPAKAN SEJARAH, KARENA BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG  MENGHARGAI JASA PARA PAHLAWANNYA"