Breaking News
GARJAS UJI TES PENGAMBILAN NILAI AWAL CALON PERWIRA DAN CALON BINTARA REGULER SATUAN KESDAM ISKANDAR MUDA

GARJAS UJI TES PENGAMBILAN NILAI AWAL CALON PERWIRA DAN CALON BINTARA REGULER SATUAN KESDAM ISKANDAR MUDA



GARJAS UJI TES PENGAMBILAN NILAI AWAL CALON PERWIRA DAN CALON BINTARA REGULER SATUAN KESDAM ISKANDAR MUDA


Kesdam Iskandar Muda melaksanakan garjas untuk pengambilan data nilai awal Calon Perwira dan Calon Bintara Reguler. Kegiatan ini di laksanakan di lapangan Kesdam Iskandar Muda. (25/08/2017)

 
Sebelum melaksanakan kegiatan garjas, peserta garjas melaksanakan pemanasan terlebih dahulu. Pemanasan adalah cara untuk mempersiapkan tubuh sebelum melakukan kegiatan olahraga dan untuk mengurangi potensi cidera dan rasa sakit pada otot. Pemanasan sangat penting untuk meningkatkan suplai dan menaikan suhu tubuh lebih hangat. Pemanasan sebelum lari mempersiapkan diri secara mental dan fisik sebelum melakukan aktifitas yang berat.


Sejumlah 18 orang personil Kesdam Iskandar Muda dan Rumah Sakit TK II Iskandar Muda melaksanakan pengambilan data awal garjas. Keslap (Kesehatan Lapangan) Iskandar muda melakukan dukungan kesehatan untuk kegiatan garjas untuk calon perwira Kesdam Iskandar Muda dan calon Bintara Reguler di lapangan Kesdam Iskandar Muda.



Pengambilan data garjas nilai awal yaitu terdiri dari samapta A dan samapta B. Samapta A yaitu lari 3.200 meter dan untuk samapta B yaitu push up, sit up, pull up, shuttle run untuk laki-laki, dan untuk wanita pull up digantikan dengan chining.


Kegiatan Lari 3200 Meter


Kegiatan Pull Up

Kegiatan Shuttle Run

Kegiatan pengambilan nilai awal dilakukan sebagai tolak ukur personil dalam menghadapi UKP (Usulan Kenaikan Pangkat), Pendidikan, maupun Kursus dan juga membina jasmani agar tetap samapta. Melalui tes samapta diharapkan prajurit yang siap bekerja keras dan mampu melaksanakan latihan yang penuh tantanagan, rintangan dan pengorbanan. Sehingga nanti saat benar-benar terjun latihan, prajurit memiliki fisik yang memadai.

"JANGAN SEKALI-SEKALI MELUPAKAN SEJARAH, KARENA BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG  MENGHARGAI JASA PARA PAHLAWANNYA"