Breaking News
DEWATA GOES TO ACEH

DEWATA GOES TO ACEH


Pada tanggal 14-16 Mei 2017, Persit Ranting 5 Kes Cabang IV PD Iskandar Muda mendapatkan kehormatan menerima kunjungan Ibu-ibu Dewata. Dewata adalah sebuah perkumpulan non-organisasi yang mewadahi istri-istri Pejabat Puskesad, istri Kakesdam dan mantan Kakesdam, serta istri-istri perwira Korps Kesehatan Angkatan Darat lainnya yang dibentuk oleh Ibunda Heridadi dalam perjalanan pertama menuju Pulau Dewata.

Ketua dan Pengurus Ranting 5 Kes mendampingi Rombongan Dewata selepas menunaikan Sholat Dzuhur
di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh (14/05)

Selama 3 hari berada di Serambi Mekkah, rombongan yang terdiri dari 15 Ibu ini mengadakan kunjungan ke beberapa lokasi wisata religi maupun wisata tsunami, di Banda Aceh seperti Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami, PLTD Apung, Museum Kapal di Atas Rumah, Rumoh Cut Nya’ Dhien dan Pantai Lampuuk.


Keceriaan Ibu-ibu Dewata menikmati hembusan angin di 
Pantai Lampuuk, Aceh Besar (14/05)


 Rombongan Ibu-ibu Dewata juga menyempatkan mengikuti Acara Malam Ramah Tamah di Makesdam IM bersama dengan Kakesdam IM dan para perwira di jajaran Kesdam IM serta berfoto dengan booth bernuansa Aceh.

Foto bersama Ibu-ibu Dewata dengan Ketua dan Pengurus 
Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 5 Kes Cabang IV PD Iskandar Muda
 di depan booth khas Aceh dalam acara Malam Ramah Tamah (14/05)


Anggota Dewata berfoto bersama Kakesdam IM dan Ibu 
pada acara Malam Kebersamaan dengan Anggota Kesdam IM
 di Aula Makesdam IM (14/05).


Setelah berwisata di Banda Aceh, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Sabang untuk berwisata di Titik Nol Kilometer, mencoba snorkeling di Pulau Rubiah dan menikmati matahari terbit (sunrise) di Anoi Itam sebelum kembali ke Banda Aceh untuk bertolak ke Jakarta.

Wisata kuliner di Resto Putro Ijo yang terletak 
di tepi Danau Aneuk Laot sabang (15/05)

Selain menikmati panorama alam Aceh yang indah berbalut atmosfer Islami, rombongan juga dijamu dengan berbagai makanan tradisional khas Aceh dan menyempatkan diri berwisata belanja di Pasar  Aceh didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 5 Kes Cabang IV PD Iskandar Muda, Ny. Tjatur Winarsanto beserta pengurus.

Anggota Dewata mendapatkan penjelasan tentang Kapal 
di Atas Rumah oleh salah satu saksi mata kejadian 
tsunami di Lampulo, Banda Aceh (14/05)

 Salah satu anggota Dewata yang pernah mendampingi suami bertugas di Aceh sebagai kakesdam IM tahun 2003-2004, Ibu Dedi Achdiat mengatakan bahwa Aceh yang beliau lihat saat ini sangat berbeda dengan Aceh yang beliau tahu sebelumnya. Saat ini Aceh mengalami perkembangan yang sangat pesat baik dalam hal pembangunan infrastruktur maupun dari segi keamanan.
Berfoto bersama di Tugu Nol Kilometer Sabang (15/05)

Kunjungan singkat Dewata menyisakan banyak cerita bagi Persit Kes IM sebagai penyelenggara. Selain itu, kunjungan ini menjadi pengalaman yang berharga karena banyak petuah bisa kami jadikan bekal bagi masa yang akan datang. Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ibu-ibu anggota Dewata dan memohon maaf bila terdapat kekurangan dalam menerima kunjungan Ibu-ibu. Teurimong geunaseh Ibu..  Jak jak lom, beuh..

*****


"JANGAN SEKALI-SEKALI MELUPAKAN SEJARAH, KARENA BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG  MENGHARGAI JASA PARA PAHLAWANNYA"