Breaking News
CERIANYA ANAK-ANAK MERAYAKAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 72 DI KESDAM ISKANDAR MUDA

CERIANYA ANAK-ANAK MERAYAKAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 72 DI KESDAM ISKANDAR MUDA



CERIANYA ANAK-ANAK MERAYAKAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 72 DENGAN BERBAGAI PERLOMBAAN DI KESDAM ISKANDAR MUDA

Hari kemerdekaan tentu saja bukanlah hanya sekedar upacara bendera sang saka merah putih yang dihadiri oleh beragam lapisan masyarakat yang banyak dengan diiringi berbagai perayaan.
Untuk meramaikan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia biasannya masyarakat Indonesia mengadakan berbagai macam kegiatan positif. Antara lain yaitu perlombaan, dalam rangka pemperingati HUT Kemerdekaan di setiap sudut daerah pasti mengadakan berbagai lomba yang sangat meriah. Banyak lomba-lomba yang digelar baik itu diikuti oleh anak-anak hingga dewasa dan orang tua semua berbaur mengikuti lomba dengan suka cita. 



Hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia jatuh pada tanggal 17 Agustus. Semua masyarakat memeriahkan ulang tahun Kemerdekaan dengan cara mengadakan berbagai macam perlombaan untuk merayakan hari penting tersebut.

Kesdam Iskandar Muda, mengadakan berbagai macam perlombaan HUT Kemerdekaan RI yang ke 72. Perlombaan yang diadakan oleh Kesdam Iskandar Muda dimeriahakan oleh anak-anak. Perlombaan ini dilaksanakan di depan Makesdam Iskandar Muda pada tanggal 16 Agustus 2017. Rasa senang dan antusias anak-anak untuk memeriahakan HUT Kemerdekaan RI yang ke 72. Perlombaan yang diadakan oleh Kesdam Iskandar Muda antara lain balap karung, makan kerupuk, mengambil koin, membawa kelereng dalam sendok, memasuki pensil ke dalam botol dan masih banyak lagi. (16 Agustus 2017)


Lomba balap karung yang diikuti oleh anak-anak dengan cara memasukan bagian bawah badannya ke dalam karung. Karung yang digunakan oleh anak-anak menggunakan karung goni. Ketika lomba di mulai anak-anak langsung menggunakan karung lalu melompat-lompat hingga ke garis finish. Siapa yang tercepat, dialah yang menjadi pemenangnya.


Lomba makan kerupuk dengan cara menghabiskan kerupuk secepat mungkin. Kerupuk yang tergantung pada sebuah tali panjang harus dimakan habis oleh peserta lomba. Kerupuk dengan kondisi yang terikat dan menggantung membutuhkan perjuangan tersendiri untuk bisa menghabiskan dengan cepat.



Lomba mengambil koin dilakukan oleh anak-anak dengan antusiasnya karena anak-anak harus mengambil koin dengan menggunakan mulut pada bagian luar buah semangka yang telah diberi lelehan coklat. Koin yang ada pada bagian luar buah harus di ambil sebanyak-banyak untuk memenangkan lomba tersebut.


Panitia dari acara lomba yang dilakukan oleh Kesdam Iskandar Muda menyediakan hadiah untuk para pemenanag lomba disetiap macam perlombaan.

"JANGAN SEKALI-SEKALI MELUPAKAN SEJARAH, KARENA BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG  MENGHARGAI JASA PARA PAHLAWANNYA"